Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Meningkatkan Followers di Online Shop Instagram yang Efektif!

cara meningkatkan follower di online shop

Follower atau pengikut merupakan hal yang sangat penting untuk perkembangan bisnis online shop. Nah jika Anda membangun toko di Instagram, Anda bisa mengikuti cara-cara meningkatkan follower di online shop di bawah.

Cara Meningkatkan Followers di Online Shop Instagram


Ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan sebagai upaya meningkatkan followers di Tempat Jualan Online Terlaris dan Gratis Instagram, salah satunya sebagai berikut:

1. Manage Akun Online Shop Instagram


Cara pertama yang harus Anda lakukan agar akun jualan di Instagram Anda semakin meningkat ialah dengan mengelola akun Instagram Anda.

Bangunlah akun instagram yang menarik pengunjung pengguna Instagram. Anda bisa melakukan riset terhadap akun instagram yang memiliki banyak follower, lalu intip strateginya dalam mengelola akun.

Begitulah cara yang harus Anda lakukan dalam manage mengambil dan memodifikasi ide-idenya untuk manage akun instagram mulai dari menata rapi Feed Instagram, membuat tema konten menarik hingga bagian detailnya yakni jam peluncuran konten.

Semakin menarik akun online shop serta isi konten, maka akan semakin menarik pengunjung dan menambah follower.

2. Buat Konten Berkualitas dan Menarik


Cara kedua yang bisa Anda lakukan dalam meningkatkan follower adalah membuat konten dengan semenarik mungkin. Konten adalah kunci untuk memikat perhatian follower.

Dalam membuat konten yang menarik dan berkualitas tentunya harus disesuaikan pula dengan produk online shop Anda.

Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai jenis konten yang banyak disukai atau Anda bisa membuat konten trendy yang menarik dan berkaitan dengan produk.

Jadi tidak hanya menarik pengguna untuk melakukan follower pada akun Anda tetapi juga tertarik dan membeli produk yang Anda jual. Hal yang tidak kalah penting aplikasikan hashtag dan caption yang relevan agar bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

3. Menggunakan Jasa Endorsement


Jika memiliki budget lebih Anda bisa menggunakan jasa endorsement untuk menarik para pengguna. Namun, dalam memilih jasa endorsement juga tidak boleh sembarang pilih, jika Anda tidak ingin rugi.

Tak sedikit oknum-oknum instagram yang membuka jasa endorsement tetapi tak kunjung direalisasikan.

Nah oleh sebab itu, pilihlah jasa endorsement yang benar-benar terpercaya dan memiliki citra baik di hadapan publik. Memilih tokoh yang dihormati akan semakin berpeluang untuk perkembangan akun online shop Anda.

4. Terapkan Metode SFS


Mungkin saja Anda belum tahu apa itu SFS, SFS merupakan singkatan kata dari Shoutout for shoutout yang jika diartikan sebagai 'teriak untuk teriak'.

Beda lagi dengan istilah dalam online shop yang artinya promosi untuk promosi, sederhananya dua toko online yang bekerjasama untuk saling mempromosikan.
Metode ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku online shop di Instagram.

Metode yang dilakukan oleh pelaku online shop dengan produk yang berbeda tetapi saling berkaitan. Hal ini terbukti ampuh untuk meningkatkan follower.

Bahkan jika Anda tertarik, Anda bisa bergabung dengan grup SFS untuk informasi lebih lanjut.

5. Buat Program Menarik


Cara terakhir yang terbilang cukup efektif dalam meningkatkan follower adalah dengan membuat program menarik untuk mengikat para pengguna.

Program yang dimaksud bisa berupa Giveaway atau permainan berhadiah dengan syarat melakukan follow akun online shop Anda.

Dijamin cara ini cukup efektif. Apalagi jika Anda menghadiahkan produk yang Anda jual dan si pemenang merasa senang dan puas atas produk Anda ini akan menciptakan strategi mouth to mouth yang menambahkan brand awareness. Menguntungkan bukan?

Itulah cara meningkatkan follower di Online shop di Instagram, semoga bermanfaat.