Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jualan ke Instansi Pemerintah, Pahami Cara Jualan Online di Bhinneka

Cara Jualan Online di Bhinneka

Selain berbelanja online, Anda juga dapat berjualan dan menjadi Merchant di Bhinneka. Produk tidak hanya dijual ke konsumen, tapi bisa dipasarkan ke UMKM, korporasi, hingga badan pemerintah.
Produk Anda berkesempatan untuk meluas dan lebih dikenal oleh masyarakat dengan cara jualan online di Bhinneka yang merupakan salah satu tempat berjualan online terlaris serta gratis.

Keuntungan Menjadi Merchant Bhinneka


Selain mendapatkan pelanggan yang akan meningkatkan pendapatan toko, dengan cara jualan online di Bhinneka Anda juga akan mendapatkan keuntungan karena bergabung menjadi Merchant Bhinneka. Apa saja keuntungannya? Simak ulasan berikut ini.

Tidak Ada Deposit dan Penalti


Mendaftar sebagai Merchant Bhinneka tidak dipungut biaya sepeserpun. Namun, pada setiap transaksi, Bhinneka menetapkan adanya fee sebesar satu hingga dua persen dari harga produk. Besarnya fee tergantung dari kategori atau jenis produk yang dijual.

Tidak Perlu Membuat Website


Cukup dengan mengupload foto produk Anda di Bhinneka.com, Anda sudah dapat berjualan, lho. Calon customer akan lebih mudah menemukan produk Anda melalui fitur pencarian di search engine atau pun melalui website Bhinneka.

Pengelolaan stok hingga input harga dapat dilakukan secara mandiri melalui dashboard Merchant. Dengan harga dan promo yang menarik, Anda akan mendapatkan pelanggan. Jika produk yang Anda jual merupakan produk unggulan, produk tersebut dapat tampil di halaman utama website Bhinneka, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bisa Upgrade Akun Merchant


Dengan melakukan upgrade akun Merchant, Anda dapat berjualan hingga ke instansi pemerintah dan korporasi. Untuk upgrade akun, tidak dikenakan biaya alias gratis dan prosesnya pun sangat mudah karena hanya perlu melengkapi dokumen pendukung yang dijadikan persyaratan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transaksi dengan sistem Smart e-Procurement. Ketika akan melakukan upgrade akun, terdapat tiga jenis akun Merchant Bhinneka, yakni.

  • Regular Merchant, jangkauan jualan hanya sampai di akun individu saja. Biasanya akun ini merupakan jenis akun default saat pertama kali Anda bergabung di Bhinneka.
  • Manage Merchant, jangkauan jualan lebih luas yaitu mencapai akun korporasi dan pemerintah, transaksi secara mandiri melalui sistem Smart e-Procurement.
  • Associate Merchant, hampir sama seperti Manage Merchant, hanya saja saat transaksi dengan sistem Smart e-Procurement akan diurus oleh tim Bhinneka.

Berjualan Dengan Sistem e-Procurement


e-Procurement merupakan sistem pengadaan online yang digunakan perusahaan untuk menangani pengadaan barang khususnya untuk operasional kantor.

Jangkauan Jualan Hingga ke Korporasi dan Instansi Pemerintah

Customer di Bhinneka bukan hanya masyarakat umum, melainkan ada juga dari korporasi dan instansi pemerintah, karena Bhinneka merupakan e-commerce yang berfokus di segmen B2B (Business to Business).

Mendapat Dukungan Merchant Care


Keluhan secara teknis atau terkait penjualan akan ditangani oleh tim Merchant Care yang dapat dihubungi melalui e-mail hunter@bhinneka.com pada saat jam kerja, yaitu Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan saat menjadi Merchant di Bhinneka. Apakah Anda tertarik untuk bergabung? Berikut adalah cara bergabung menjadi Merchant Bhinneka.

Cara Jualan Online di Bhinneka


Mendaftar sebagai Merchant merupakan salah satu dasar atau kunci cara jualan online di Bhinneka. Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Simak langkahnya.

  1. Pilih jenis akun Merchant, klik selanjutnya.
  2. Lengkapi data pribadi seperti nama, email, nomor telepon, hingga kata sandi dengan benar.
  3. Verifikasi akun dengan cara meng-klik link atau tautan yang dikirimkan melalui email.
  4. Setelah melakukan verifikasi, login kembali dengan email dan kata sandi yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.
  5. Lalu, isi informasi toko Anda dengan lengkap dan benar.
  6. Pada bagian status perpajakan, pilih PKP untuk Pengusaha Kena Pajak dan Non PKP untuk pengusaha yang tidak kena pajak.
  7. Unggah foto KTP sekaligus NPWP Anda.
  8. Bacalah dengan teliti isi perjanjian kerjasama, jika sudah selesai berikan ceklis di bawah perjanjian tersebut.
  9. Pada Dashboard Seller Center, isilah alamat toko, opsi pengiriman, dan data lainnya secara lengkap dan benar.
  10. Setelah itu, tinggal menunggu verifikasi tim Bhinneka dalam waktu kurang lebih 1x24 jam.

Cara jualan online di Bhinneka sangat mudah sekali bukan? Jika akun Anda sudah terverifikasi, Anda dapat memulai berjualan. Selamat mencoba!