Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan Bisnis, Begini Cara Daftar Akun Seller di Lazada

Cara Daftar Akun Seller di Lazada

Saat ini, melakukan transaksi jual beli secara online memang menjadi primadona dan membawa banyak keuntungan, terutama untuk para penjual. Mereka tidak perlu menyewa toko dan berjualan hanya berbekal ponsel yang terkoneksi dengan jaringan internet.
Selain itu, pemanfaat marketplace juga menjadi salah satu strategi pemasaran, contohnya menjadi seller di Lazada. Bagi Anda pemula bisnis, bisa juga mencoba cara daftar akun seller di Lazada.

Berbeda dengan berjualan secara offline, membuka toko di Lazada tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Setelah membuka toko, Anda dapat memasarkan produk ke ratusan calon customer yang mana merupakan salah satu cara meningkatkan followers di online shop Anda. Memasarkan produk sangat cepat dan mudah, bukan?

Anda tergiur untuk membuka toko di Lazada? Berikut cara daftarnya.

Cara Daftar Akun Seller di Lazada


Apabila Anda seorang pemula bisnis yang ingin membuka toko di Lazada, berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke situs lazada.co.id atau memasukkan alamat lzd.co/menjadiseller.
  2. Pilih Menjadi Seller.
  3. Lalu, klik Daftar Penjual. Di sana terdapat dua opsi yaitu sebagai Penjual Lazada atau Penjual Lazmall. Pilih sesuai yang Anda inginkan.
  4. Isi data yang diperlukan dengan benar.
  5. Lengkapi informasi toko online Anda secara lengkap dan detail, seperti nama dan alamat.
  6. Untuk alamat yang diminta ada 3, yaitu untuk alamat toko, alamat gudang, dan juga alamat pengembalian. Anda dapat mengisi alamat yang sama untuk ketiga kolom ini, bisa juga menginput data yang berbeda tergantung dari toko online yang Anda kelola. Isilah dengan benar agar tidak ada kesalahan perhitungan biaya pengiriman dan beban biaya.
  7. Input identitas seperti KTP atau paspor, foto, hingga nomor rekening. Bagi Anda yang membuka toko sebagai perusahaan, Anda perlu menambahkan dokumen seperti Nomor Izin Berusaha (NIB) dan Izin Usaha dari OSS saat melakukan verifikasi.
  8. Pastikan detail identitas dan data rekening yang Anda input mencantumkan data yang sama.
  9. Setelah data Anda diterima oleh pihak Lazada, Anda dapat mengunggah minimal 10 produk. Hindari penulisan nama produk yang tidak sesuai dengan foto.

Bagi Anda yang sudah siap berjualan di Lazada, usahakan untuk selalu fast response agar toko Anda segera mendapatkan customer. Selain itu, hal ini merupakan salah satu dari banyak cara meningkat kan followers pada online shop.

Keuntungan Berjualan di Lazada


Memiliki Banyak Pengguna


Lazada memiliki banyak pengguna terbesar di dunia. Jadi, alasan inilah yang membuat potensial pengembangan bisnis akan mudah didapatkan oleh para seller.

Website yang User Friendly


Tampilan UI/UX website Lazada mampu membuat para customer betah berlama-lama di halaman Lazada. Selain itu, tampilan khusus seller pun memudahkan para penjual untuk berjualan.

Program Seller Rewards


Sebagai bentuk apresiasi kepada para seller, Lazada memberikan kesempatan bagi para penjual untuk mendapatkan Seller Rewards yang mana penjual akan memiliki privilege yaitu mendapatkan visibilitas produk yang lebih baik atau exposure produk.

Seller dengan peringkat tertinggi akan mendapatkan subsidi harga, perpanjangan akses terhadap layanan pengiriman, perpanjangan akses ke program seller premium, dan partisipasi dalam kampanye promosi. Jadi, usahakan toko Anda memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer karena pelayanan menjadi poin penilaian.

Banyak Promo dan Diskon


Promo dan diskon di Lazada lebih banyak ditujukan untuk para pembeli. Dengan banyaknya promo yang tersedia, para pembeli pun pasti akan berbondong-bondong meramaikan toko Anda.

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti cara daftar akun seller di Lazada?