Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Hasil Penjualan, Begini Cara Memberikan Diskon di Blibli

Cara Memberikan Diskon di Blibli

Maraknya toko digital untuk berjualan semakin diminati masyarakat. Sebagai seorang pebisnis, sudah dipastikan Anda memiliki kompetitor dan berupaya untuk bersaing secara sehat.
Berjualan di Blibli memang menguntungkan dan ingin tahu bagaimana cara meningkatkan followers di online shop Anda? Salah satunya adalah dengan cara memberikan diskon di Blibli untuk para customer.

Langkah ini menjadi strategi untuk meningkatkan penjualan di akun Blibli secara efektif. Untuk meraup banyak keuntungan, Anda perlu menyiapkan beberapa strategi yang matang agar bisa bertahan di pasaran. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Tips Berjualan di Blibli


Blibli merupakan e-commerce yang dikelola oleh PT Global Digital Niaga dan mulai berdiri sejak tahun 2011. Memiliki sekitar lebih dari 22 juta pengguna, berfokus pada sistem B2B (Business to Business), B2C (Business to Consumer), dan B2B2C (Business to Business to Consumer) secara online maupun offline.

Menjadi salah satu tempat untuk berjualan online terlaris dan gratis, Blibli memiliki banyak pengguna bagi dari pembeli maupun penjual. Sebagai seorang penjual di Blibli, pastinya Anda memiliki banyak saingan. Namun, tenang saja, karena ada tips berjualan di Blibli agar toko Anda ramai pembeli. Berikut tipsnya.

Sesuaikan Foto dan Deskripsi Produk


Foto dan deskripsi produk yang detail akan memudahkan para calon pembeli untuk memutuskan jadi atau tidaknya memesan produk tersebut. Kedua poin ini sangat penting, mengingat customer bisa menilai kualitas dan keaslian produk pertama kali. 

Jadi, agar toko Anda ramai pembeli, alangkah baiknya untuk memasang foto produk dengan kualitas tinggi dan lebih menarik, hal ini mencegah pembeli cepat bosan ketika sedang memilih barang. Kemudian, tambahkan deskripsi produk secara detail agar customer tidak mengalami kesalahpahaman saat membelinya.

Harga yang Kompetitif


Harga yang kompetitif bukan berarti Anda harus membanting harga hingga Anda hanya mendapatkan keuntungan kecil. Buatlah selisih harga yang kecil agar calon pembeli dapat mempertimbangkan produk Anda.

Update Ketersediaan Stok


Dengan meng-update ketersediaan barang jualan, pembeli tidak akan merasa kecewa ketika mengetahui stoknya tidak mencukupi saat mereka membeli.

Jangan sampai Anda melakukan pembatalan secara tiba-tiba atau mengganti pesanan yang tidak ada! Karena hal tersebut dapat mengurangi rasa kepercayaan para pembeli.

Produk yang Variatif


Upload lebih banyak variasi produk di akun jualan Anda karena customer akan merasa senang saat memiliki banyak opsi sebelum membeli.

Pengiriman Barang Tepat Waktu


Salah satu alasan pembeli tertarik untuk berbelanja di toko Anda adalah pengiriman yang tepat waktu dan kualitas dari pelayanannya.

Ketika toko mendapatkan pesanan baru, Anda bisa langsung menyiapkan pesanan tersebut dan segera mengatur proses pengiriman sebelum terkena auto-cancel. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jumlah followers di online shop Anda.

Periksa Kesesuaian Barang Pesanan


Perhatikan setiap pesanan customer dan persiapkan barang sesuai orderannya. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan karena dapat membuat pelanggan menjadi kecewa.

Memberikan Promo


Tips terakhir adalah dengan cara memberikan diskon di Blibli karena hal ini dapat menarik banyak customer untuk membeli di toko Anda.

Promo dari seller kepada pembeli terdiri dari tiga jenis, yaitu promo grosir, promo voucher, dan promo diskon. Bagaimana cara menambahkan promo pada produk yang Anda jual? Yuk, pahami langkah-langkahnya!

Cara Memberikan Diskon di Blibli


Untuk memberikan diskon pada produk Anda, caranya sangatlah mudah. Anda dapat ikuti cara di bawah ini:

  1. Masuk ke Seller Center Blibli.
  2. Klik menu Promo dan pilih Diskon.
  3. Klik Buat Promo, lalu masukkan informasi nama, periode, serta kuota promo.
  4. Klik Tambah Secara Manual.
  5. Produk yang akan diberi promo bisa pilih satu atau lebih.
  6. Klik Tambah Produk.
  7. Lalu, Anda bisa memasukkan persentase diskon sesuai keinginan.
  8. Klik Buat Promo.

Sangat mudah bukan cara memberikan diskon di Blibli untuk para customer Anda? Dengan melakukan tips di atas, Anda dapat meningkatkan hasil penjualan di toko digital.