Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Intip 3 Langkah Cara Memulai Jualan Online di Orami yang Benar di Sini!

Cara memulai jualan di online shop orami

Dalam memulai bisnis online shop tentunya Anda harus pintar-pintar dalam memilih marketplace yang tepat dan memiliki reputasi yang baik salah satunya Orami. Sebagai salah satu platform terpercaya, Orami banyak dikunjungi pengguna. Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis di Orami Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini mengenai cara memulai jualan online di Orami.

Tentang Orami

Resmi diluncurkan pada tahun 2012 oleh Ferry Tenka dan Gusmantara Ekamukti Himawan selaku founder Groupon, Orami hadir di lingkungan publik. Orami merupakan situs web dagang atau tepatnya e-commerce yang menawarkan produk perlengkapan ibu hamil dan bayi. Tak hanya itu Orami pun menawarkan perlengkapan kecantikan hingga perlengkapan rumah tangga.

Sebagai situs web dagang ternama yang banyak didukung secara resmi oleh brand-brand ternama, Orami pun membuka kerja sama dengan para seller untuk bergabung dan menjual produk-produknya.

Ada banyak sekali kemudahan yang bisa dirasakan oleh para seller dalam bergabung bersama Orami, seperti membuat toko online shop dan pengelolaan katalog produk yang mudah. Bahkan Orami pun menghadirkan event promo untuk menarik pembeli.

Tertarik gabung bersama Orami Tempat Jualan Online Terlaris dan Gratis? Cari tahu dahulu syarat dan caranya di sini.

Syarat Jualan di Orami


Sebelum mengikuti cara memulai jualan di Orami, tentunya Anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan. Tentunya Orami memberikan syarat yang sangat mudah di antaranya ialah berikut ini:

  • Mendaftar sebagai Seller Orami harus berusia minimal 18 tahun.
  • Pengguna yang ingin mendaftarkan diri sebagai seller setidaknya harus memiliki KTP asli.
  • Memiliki kontak aktif yang mudah dihubungi.

Dengan hanya 3 syarat utama tersebut, Anda bisa memulai bisnis online shop di Orami. Setelah memenuhi 3 syarat utama tersebut Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

3 Cara Memulai Jualan Online di Orami


Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar bisa memulai bisnis jualan online di Orami, yang mana antaranya berikut ini.

1. Akses Orami dan Lakukan Registrasi


Pertama Anda harus mengakses situs Orami melalui website atau aplikasi terlebih dahulu di http://seller.Orami.co.id.

Selanjutnya lakukan registrasi atau daftar, buat akun Orami dengan mengisi data form secara lengkap dan benar mulai dari nama, kontak nomor aktif hingga alamat toko.

2. Tata Katalog dan Upload Produk


Kemudian tata katalog produk melalui pengaturan tipe atau jenis produk, jangan lupa masukan harga jualnya. Cek dan pastikan data yang Anda masukan adalah benar tidak ada satupun yang salah. Jika sudah yakin submit.

Di sini Anda bisa langsung memulai penjualan produk Anda dengan mengunggah foto produk dengan jelas. Jika Anda belum memiliki foto produk yang jelas silahkan cari di internet foto yang sesuai dengan produk Anda. Namun alangkah baiknya gunakan foto asli ya agar pelanggan tidak merasa tertipu.

Jangan lupa tambahkan deskripsi untuk memberikan penjelasan kepada pembeli mengenai produk yang Anda jual secara terperinci, informasi yang sangat penting untuk dicantumkan pada deskripsi ialah ukuran hingga material produk.

3. Pasang Promo Untuk Tingkatkan Pembeli


Untuk memikat minat pembeli pelanggan, Anda bisa melakukan setting promosi seperti mengaktifkan voucher diskon atau cashback yang tersedia di Orami. Dengan memasang promosi, dijamin produk yang Anda jual akan memikat para pembeli.

Setidaknya itulah langkah-langkah cara memulai jualan online shop di Orami. Dengan langkah-langkah tersebut semoga Anda terbantu untuk menjalankan bisnis jualan online tersebut.