Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sederet Kelebihan Windows 11 Yang Harus Kamu Tau.

Kelebihan windows 11

Di penghujung tahun 2021 yang lalu, Microsoft sudah merilis sistem operasi Windows dengan versi terbaru melalui Windows 11. Sebagai pengembang, Microsoft telah menghadirkan rilis terbaru ini untuk memudahkan penggunanya meningkatkan banyak aspek produktivitas di aspek pekerjaan dan hiburan sehari-hari yang modern.
Windows 11 sendiri memiliki banyak fitur canggih yang dirancang untuk operasi komputasi masa kini. Berdasarkan pertumbuhan dan perkembangan fitur-fitur barunya, berikut adalah daftar 5 kelebihan windows 11 yang memungkinkan pengguna meningkatkan performa kerja mereka.

Kelebihan Windows 11


1. Terintegrasi dengan Android


Windows 11 secara resmi memiliki kemampuan sinkronisasi dengan sistem operasi Android. Tentu kabar ini disambut baik oleh banyak orang karena belakangan ini kebanyakan smartphone populer sudah mendukung sistem operasi Android.

Namun hanya Android 7.0 dan versi yang lebih baru yang kompatibel dengan Windows 11. Namun yang lebih menarik, windows versi baru ini dapat menginstall aplikasi android.

2. Tampilan Yang Modern Dan Kekinian


Kelebihan Windows 11 yang kedua yaitu OS baru ini hadir dengan antarmuka yang diperbarui dari versi sebelumnya. Tampilan bawaan Windows 11 terlihat lebih elegan, bersih dan modern serta tidak terlalu hambar. Beberapa fitur desktop masih dapat diakses seperti biasa. Sementara icon bar taskbar dan tools lainnya hadir dengan konsep minimalis yang menyegarkan mata.

3. Terintegrasi dengan Teams


Microsoft memiliki fitur konferensi video dan platform perpesanan digital yang disebut Teams. Platform ini berfungsi untuk pertemuan virtual yang perannya sangat penting selama periode pandemi sedang berlangsung. Canggihnya, Windows 11 dapat langsung terintegrasi dengan grup. Tak hanya itu saja, pengguna juga dapat mengakses platform grup melalui smartphone.

4. Keamanan Yang Maksimal


Windows 11 juga menjanjikan keamanan yang lebih baik untuk melindungi PC Anda dari peretas dan malware. Fitur berupa TPM 2.0 menjadi keharusan yang dibuktikan dengan persyaratan minimal untuk menginstal PC Windows 11.

TPM 2.0 mengacu pada Trusted Platform Module dalam bentuk chip khusus. Fungsi utama TPM 2.0 adalah memberikan perlindungan keamanan ultra-tinggi berlapis-lapis untuk komputer.

5. Fitur Snap Layouts


Fitur Snap Layouts memungkinkan fungsionalitas yang sangat menarik dan sederhana. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas dengan menjalankan beberapa program di layar yang sama secara bersamaan.

Menariknya fungsi ini bisa dijalankan tanpa pengaturan manual. Oleh karena itu banyak tugas dapat dilakukan dengan mudah tanpa banyak usaha.

Nah itulah beberapa keunggulan atau kelebihan windows 11 yang dapat kami rangkum. Semoga bermanfaat.