Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Instagram Tidak Terlihat Online

Instagram tidak terlihat online

Pada aplikasi instagram, tiap kali kamu melakukan "suka" (love) pada kiriman orang, maka para follower kamu diInstagram juga dapat melihat aktivitas yang kamu lakukan tersebut melalui tab notifikasi yang bergambar love/hati.

Tidak hanya itu saja, aktivitas kamu yang lain seperti memfollow/mengikuti seseorang serta aktifitas mengunggah sebuah postinganpun akan jadi sorotan. Yang jelas, mereka mengetahui banwa kamu sedang online di instagram.

Mungkin untuk sebagian orang akan merasa tidak nyaman ketika semua aktifitas dan tindakanya di instagram diketahui oleh orang lain. Bahkan hanya sebuah tragedi “salah love/like” juga bisa berakhir mendapat masalah didunia nyata.

Untung saja, pihak dari instagram masih memperhatikan privasi dari para penggunanya. Kalian dapat menonaktifkan status aktivitas. Jadi, kalian tidak akan terlihat online dan aktivitas kalian tidak akan bisa dilihat oleh follower.

Nah berikut ini, kita akan jelaskan cara agar Instagram tidak terlihat online dan Para pengikut/follower tidak akan dapat melihat aktifitas yang sedang kalian lakukan serta kamu akan terlihat offline walau sebenarnya sedang online. Hal ini juga akan berdampak pada "last seen" pada DM (Direct Message)

Tutorial dibawah ini di tujukan untuk yang menggunakan aplikasi Instagram versi Android maupun iOS, dan Instagram versi web yang di akses menggunakan browser pada perangkat komputer.

Cara Supaya Instagram tidak terlihat online Pada Smartphone


  • Pertama, buka Instagram di HP kalian dan tap ikon profil.
  • Lalu, tap pada menu yang ber ikon tiga garis horizontal dipojok sebelah kanan atas.
  • Setelah itu maka akan terbuka sebuah menu baru, kemudian tap Settings.
  • Scroll kebawah dan carilah menu "Activity Status" dan matikan show activity

Setelah fitur tersebut kalian matikan, maka kalian juga tak akan bisa melihat aktivitas orang lain. Informasi yang tadinya muncul seperti terakhir dilihat (last seen) pada bagian pesan/DM juga tak akan muncul.

Cara Supaya Instagram Tak terlihat online Di Komputer


  • Pertama kunjungi Instagram via web browser lalu log in dengan akun yang  kamu miliki
  • Kemudian, Klik ikon atau foto profil pada menu navigasi atas lalu klik edit Profil.
  • Selanjutnya, pilih menu "Privasi dan Keamanan" dan hilangkan centang pada "Status Aktivitas".

Setting yang di lakukan melalui Instagram melalui komputer juga akan berdampak pada instagram versi aplikasi di hp. Perlu kalian ketahui bahwa Instagram versi web tak akan menampilkan status aktivitas pada layanannya.